SEO

Tips menghasilkan uang dari blog

Oktober 02, 2016 zzz 1 Comments

 tips menghasilkan uang dari blog
Tips menghasilkan uang dari blog!
Kegiatan ekonomi di internet sebenarnya cukup besar gelitnya yang bisa kita rasakan hingga sekarang ini dan akan terus meningkat. Ya ini adalah peluang bagus untuk siapa saja, baik itu tua, muda, pelajar, karyawan atau siapapun yang sedang mencari penghasil tambahan.
Saya yakin sampai sekarang banyak oranyang belum tau Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet. salah satu cara mendapatkan uang melalui internet yaitu dengan cara blogging. banyak hal yang melatar belakangi mereka belum menemukan jalan sukses yang satu ini untuk mendapatkan uang tambahan dari internet.

Jika anda masih pusing karna memikirkan cara mendapatkan uang. anda bisa menjadi seorang blogger, melalui aktivitas blogging, selain menambah wawasan tentu juga anda andalkan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Tanpa harus mengeluarkan modal atau bahkan nyaris tanpa modal. Ya jika anda sudah tidak sabar lagi, bagaimana cara mendapatkan uang dari blog?

Tips menghasilkan uang dari blog

 1. Ciptakan Konten
Blog adalah kontent, maka dari itu konten adalah raja. Orang datang dari internet untuk mencari informasi mengenao apa saja yang bisa menyelesaikan maslah mereka. Jadi konten yang bermakna akan memiliki nilai'jual' dan pada akhirnnyaakan menjadi sumber pendapatan jangka panjang. Dengan berjalanya waktu berdasarkan ketekunan anda ketahui dan kusai. Ciptakan konten dari apa yang anda ketahui dan anda kuasai.
 2. Jangan Memikirkan Hasil di Awal
membuat blog bertujuan untuk menetisasi bukanlah suatu hal yang instan, jadi jangan memikirkan cara yang instant jika ingin berhasil. Butuh kesabaran waktu dan diiringin usaha, belajar dan berdoa. Untuk itu sebaiknya, jangan memikirkan 'Hasil' manakala anda masih baru saja merilis blog. Suatu saat Uang pasti akan mengikutu anda sendirinya.
 3. Jangan Pernah Menjadi Blogger Copy Paste
Jangan pernah mejadi blogger yanng memikirkan cara instan dengan cara copy paste. Bisa jadi karena terkendala kendala tidak pandai membuat artikel dengar rasa malas, namun ambisi anda ingin untung. Karna anda memutuskan untuk menjadi blogger copy pasteartikel blogger lain untuk digunakan untuk mengisi blog anda. Sebaiknya jangan pernah anda lakukan. Sulit berkembang dan ingat artikel copy paste akan menjadi BOM waktu untuk blog anda. Semakin populer blog anda makan semakin cepat pula blog anda dihapus dari dunia maya.
 4. Pelajari Ilmunya dengan baik
Ilmu blogging yang bisa anda pelajari salah satunya adalah mengenal script halaman blog. Gunanya adalah untuk modal pengetahuan interaksi dengan desain blog dan pendukung SEO. Sehingga anda akan tau bagaimana cara mendesain blog anda agar tampilan blog atau situs sesuian dengan apa yang kita inginkan . Ini adalah modal anda agar bisa menjadi srorang blogger profesioanal.
Beberapa script atau bahasa pemrograman yang berkaitan dengan halaman situs yang bisa anda pelajari adalah sebagai berikut:

  • Script HTML(bahasa wajib yang harus anda pelajari)
  • Script CSS(befungsi untuk mendesain atau mendekorasi halaman situs dan mengatur tata letak halaman situs.
  • Javascript(befungsi untuk membuat halaman blog kelihatan interaktif/animasi)
  • Script PHP
  • Script template blog
 4.Pelajari Ilmu SEO fokuslah untuk menjaring visitor sebanyak-banyaknya
Kunci sukses berikutnya untuk menghasilkan uanag adalah dengan mempelajari dan memahami apa itu SEO. Sehingga anda bisa menjaring visitor sebanyak-banyaknya.
Berbicara mengenai SEO berarti sudah ada sangkut pautnya dengan bagaimana halaman blog yang kita miliki bisa muncul di ranking 1 seperti Google, Yahoo, dan mesin pencari lainya.

SEO adalah salahsatu cara untuk mempromisikan blog anda tanpa harus mengeluarkan modal alias gratis. Ini adalah modal yang sangat penting agar blog anda bisa populer. Semakin bagus teknik SEO yang anda libatkan maka kemungkinan besar blog atau artikel anda lebih mudah pada mesin pencari. Dan seiiring dengan berjalanya waktu blog yang anda miliki akan mendapatkan banyak visitor dan semakin populer. Kepopuleran anda yang sudah anda miliki bisa dijadikan sebagai media bisnis yang bisa anda konversi dalam bentuk uang.

Pelajari juga: Apa itu SEO untuk pemula?

Visitor adalah modal awal untuk mendapatkan penghasilan dari internet melalu aktivitas blog yang anda lakukan. Semakin banyak visitor yang berkunjung di blog anda maka peluang untuk mendapatkan uang dari blog akan semakin besar dan semakin banyak.

 5. Untuk sukses perlu proses dan kerja keras
Jangan terburu-buru dan berambisi blog anda bisa menghasilkan uang, agar blog anda bisa menghasilkan uang tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Tidaklah mudah dan perlu proses, pantang menyerah, berkerja keras dan diiringi oleh doa.

Disarankan ketika anda pertama kali terjun ke dunia blogging dan tujuan anda membuat blog adalah'untuk menghasilkan uang' sebaiknya jangan terlalu berambisi. Tanamkan didalam diri anda bahwa kuseksesan dibayar sangat mahal dan perlu pengorbanan. Jika ambisi utama anda adalah untuk mendapatkan uang saya jamin anda akan cepat bosan dan meyerah ditegah jalan

Sudah terbukti dengan beberapa rekan yang sudah saya rekomendasikan untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui aktivitas blogging. Beberapa dari mereka akhirnya menyerah ditengah jalan. Padahal masa ngeblog mereka belum genap 2 bulan. Karna beberapa dari mereka putus asa karna apa yang mereka harapkan tidak juga kunjung datang.

Inget guys sebaiknya anda tanamkan bahwa anda membuat blog untuk memberikan manfaat kepada orang lain. dan fokuslah untuk menjari pengunjug sebanyak-banyaknya





You Might Also Like

1 komentar:

  1. Mantap gan, terima kasih banyak atas postingan yang bagus.
    Ijin share ya :
    http://salsabila-ravina.blogspot.co.id/2016/09/pencairan-jamsostek-melalui-website.html

    BalasHapus