Android

Sejarah Penemu Android

September 30, 2016 zzz 0 Comments

Android

Helo guys salam ind45- Android adalah sisitem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat layar sentuh seperti smartphone atau tablet. Sejarah penemu Android pertama kali. Tidak ada henti-hentinya teknologo dikembangkaan oleh orang-orang yng sudah mahir dibidangnya, bahkan banyak sistem baru yang digendrungi oleh pencinta internet. belum lama Android menembus pasaran. Smartphen android pun saat ini laris manis terjual dipasaran. Ada yang tau orang pintar android ini? ya berikut penjelasan penemu android serta biografinya.

Sejarah Penemu Android
Ya penemu Android ini adalah Andy Rubin Ia dijuluki sebagai 'Bapak Android'. Ia lahir pada tanggal 22 juni 1946 di New Bedrof,Amerika serikat. Inc didirikan di Palo alto, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin(pendiri danger), Rich Miner(pendiri widfire Communication, Inc), Nick Sears(mantan VP T- Mobile), dan Chris White(kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV).
Pada awalnya tujuan penggembangan android untuk mengembangkan sistem oprasi canggih yang diperuntukan untuk kamera digital. Namun kemudian di lihat bahwa persaingan perangkat ini tidak cukup besar, dan kemudian dialihkan untuk telepon pintar atau lebih dikenal smartphone. Produk ini dibuat untuk menyaingi Syimbian dan Windoes Mobile(Iphone apple belum dirilis pada waktu itu)
 Andy Rubin
Meskipun para pengembang android adalah pakar-pakar yang sudah berpengalaman, Android Inc. diproduksikan secara diam-diam, hanya diungkapkan bahwa para pengembang sedang menciptakan sebuah perangkat lunak yang diperuntukan bagi telepon saluler. Masih pada tahun 2003, Rubin kehabisan uang. Seorang peria baik Steve Parlmen, seorang teman dekat Rubin, meminjaminya $10.000 tunai dan menolak saham dari perusahaan. Google mengakusisi Android Inc, dijadikan sebagai anak perusahaan sepenuhnya yang dimiliki oleh Google. Pendiri Android Inc seperti Rubin, Miner dan White tetap berkerja di perusahaan setelah diakusisi oleh Google. setelah itu, banyak yang sudah tidak tau dengan perkembangan Android Inc ini sendiri. Namun banyak anggapan bahwa Google berencana memasuki pasar telepon saluler dengan tindaknya. di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin mulai mengembangkan platform perangkat saluler dengan menggunakan karnel Linux. Google memasarkan platform tersebut kepada produsen perangkat saluler dan nirkabel, dengan janji bahwa akan menyediakan sisitem yang fleksibel yang dapat diperbarui. Google telah memilih beberapa mitra perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras, serta dengan mengisyaratkan kepada operator salulerbahwa kerja sama ini terbuka bagi yang ingin berpartisipasi. 
Berhubungan tentang niat Google yang ingin memasuki pasar komuniasi saluler terus berkempang hingga pada saatnya bulan Desember 2006 BBC dan Wall Street journal yang melaporkan bahwa 

Pada tanggal 5 November 2007Google Open Hendset Alliance(OHA) didirikan. 
OHA adalah konsorsium dari perusahaan-perusahaan teknologi seperti Google. OHA sendiri berujuan untuk mengembangkan standar terbuka bagi perangkat saluler. Saat itu, Android diresmikan sebagai produk pertamanya. Sebuah platform perangkat saluler yang menggunakan karnel Linux 
versi 2.6. Telepon komersial pertama yang menggunakan sistem operasi Android adalah HTC dream yang diluncurkan pada 22 Oktobet 2008.
Sejak tahun 2008 Andoid secara bertahap melakukan sejumlah pembaruan untuk meningkatkan kinerja dari sistem oprasi Android tersebut, menambahkan fitur baru dan memperbaiki bug yang terdapat pada versi sebelumnya. Setiap versi utama yang dirilis dinamakan secara alfabetis, berdasarkan nama nama makanan pencuci mulut atau cemilan.

You Might Also Like

0 komentar: